Alternatif Pengganti AGP Untuk Peternakan Ayam Broiler

Ayambroiler.com – peternakan ayam broiler merupakan salah satu dari berbagai cabang bisnis peternakan yang memiliki tingkat kesuksesan yang tinggi. Telah banyak yang membuktikan bahwa kini usaha peternakan ayam telah berubah menjadi sebuah bisnis yang bisa saja menarik banyak investor. Untuk dapat dikatakan sebagai bisnis yang menguntungkan, tentu saja bisnis peternakan ayam tersebut telah dibuktikan oleh banyak orang. Dan benar saja kalau bisnis peternakan adalah bisnis yang menguntungkan karena terbukti telah bisa menghasilkan omset yang luar biasa untuk peternak yang menggeluti bisnis ini. Omset jutaan hingga ratusan juta sudah pernah ditorehkan oleh para peternak ayam terdahulu yang tentu saja telah membuat bisnis peternakan ayam ini semakin banyak dilirik oleh para investor maupun peternak yang baru.

Dengan adanya banyak investor maupun peternak baru yang mencoba menggeluti bidang bisnis ini, tentu saja para peternak ayam harus mulai memikirkan tentang peluang pasar dari hasil ternak tersebut. Namun ternyata seiring dengan pertumbuhan jumlah peternak ayam, juga diikuti dengan pertumbuhan pasar yang terus meningkat semakin hari. Pertambahan penduduk dan bertambahnya kebutuhan akan hasil ternak menjadi faktor penting mengapa peluang untuk berbisnis peternakan ayam ini terus memiliki prospek yang bagus meskipun jumlah peternak yang terus bertambah. Oleh karena itu, dengan peluang yang masih terbuka lebar tersebut tentu saja kesuksesan sudah menanti para peternak ayam tersebut.

Namun, ternyata untuk bisa melanjutkan kesukesan para peternak pendahulu tersebut bukan menjadi hal yang mudah. Hal ini dikarenakan mulai tahun 2018 ini, peternak ayam sudah secara tegas dilarang untuk menggunakan bahan AGP dalam usaha peternakan ayam yang mereka jalankan. Padahal dulunya penggunaan AGP menjadi salah satu faktor penting bagaimana para peternak ayam tersebut bisa menghasilkan hasil ternak ayam dengan jumlah yang fantastis. Namun, dikarenakan pelarangan penggunaan AGP tersebut, maka mau tidak mau para peternak harus berhenti menggunakan AGP tersebut dalam usaha peternakan ayam yang mereka jalankan. Adapun latar belakang dibalik dilarangnya penggunaan AGP tersebut adalah dikarenakan efek samping yang kurang baik terhadap kualitas hasil ternak ayam terhadap tubuh manusia.

Seiring dengan peraturan dari pemerintah melalui undang-undang yang tegas tersebut, maka peternak tidak lagi menggunakan AGP dalam peternakan ayam yang mereka jalankan. Namun, rupanya hal tersebut bisa berdampak cukup tidak baik bagi peternak itu sendiri. Hal ini dikarenakan pertumbuhan ayam yang diternakkan berubah menjadi lambat sehingga tidak sesuai dengan yang ditargetkan oleh manajemen di awal. Apalagi kalau sampai terjadi penyebaran penyakit yang terjadi pada ayam, maka akibatnya bisa lebih parah lagi. Sehingga para peternak harus mencari pengganti AGP yang cocok untuk mengatasi berbagai permasalah diatas.

Dan kabar baiknya kini telah hadir beberapa alternatif atau pengganti AGP yang bisa dimanfaatkan oleh para peternak dalam hal mengatasi berbagai permasalahan diatas. Dan tentu saja alternatif AGP tersebut telah diuji untuk dipastikan aman dipakai oleh para peternak ayam broiler. Dan benar saja dengan pengganti AGP tersebut maka diharapkan perkembangan ayam yang diternakkan bisa lebih maksimal dan tentu saja lebih tahan terhadap penyakit. Dengan begitu, maka peternak akan kembali bisa memiliki peternakan yang produktif dan menguntungkan. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa anda gunakan adalah vitamax yang mengandung prebiotik yang baik untuk pertumbuhan ayam. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Alternatif Pengganti AGP Untuk Peternakan Ayam Broiler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *