Bahan Alami Untuk Pakan Alternatif Ayam Broiler

Pakan alternatif memang menjadi solusi jitu di tengah harga pakan buatan pabrik yang semakin mahal. Ada banyak sekali pakan alternatif ayam broiler yang dapat Anda gunakan. Salah satu jenis pakan alternatif yang dapat Anda gunakan adalah pakan alami. Pakan alami sangat aman untuk ayam broiler. Agar Anda tidak penasaran dibawah ini akan dijelaskan beberapa bahan alami yang dapat dijadikan pakan alternatif ayam broiler.

Pakan alternatif ayam broiler alami yang pertama adalah sayuran. Ada berbagai macam sayuran yang dapat Anda gunakan. Akan tetapi lebih baik Anda menggunakan sayuran yang memiliki tekstur lembut. Sayuran dengan tekstur lembut yang dapat Anda gunakan adalah bayam, kubis, daun pepaya dan juga kangkung. Dalam sayuran terdapat banyak sekali zat yang baik untuk ayam. Sayuran juga memiliki banyak serat yang bisa membuat pencernaan ayam menjadi lebih sempurna. Sekarang ini banyak sekali peternak yang menggunakan sayuran untuk pakan ayam broiler karena sudah terbukti aman dan mengandung banyak nutrisi.

Pakan alternatif ayam broiler yang kedua adalah dedak (kulit padi). Pakan yang satu ini memang sangat disukai oleh ayam. Anda harus memberikan pakan ini karena pakan ini mengandung banyak sekali vitamin dan protein. Agar pakan ini semakin bagus maka Anda bisa menambahkan tepung ikan. Dengan memberikan komposisi pakan tersebut akan membuat ayam tumbuh maksimal. Sebuah sumber menyebutkan jika dalam dedak terdapat zat yang bisa membuat kekebalan tubuh ayam menjadi lebih baik.

Pakan alternatif ayam broiler alami yang lain adalah kacang hijau. Bahan alami yang satu ini memang sangat disukai oleh ayam broiler. Apabila Anda akan menggunakan pakan ini maka Anda harus merebusnya terlebih dulu. Jika kacang hijau sudah lembut Anda bisa memberikannya kepada ayam. Kacang hijau memiliki banyak vitamin dan juga protein. Berikan pakan alternatif ini minimal 2 kali dalam seminggu. Semua pakan alternatif alami yang disebutkan diatas memang sangat mudah untuk Anda temukan dengan harga yang cukup murah.  Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat untuk Anda.

Description: Pakan alternatif ayam broiler yang alami memiliki banyak manfaat untuk ayam. Salah satu bahan alami yang dapat dijadikan pakan alternatif adalah dedak. Lebih cocok untuk berternak ayam broiler organic.

butuh penghitung komposisi bahan pakan?? klik gambar dibawah ini

BANER PROMO PAKAN

 

Facebook Comments

2 thoughts on “Bahan Alami Untuk Pakan Alternatif Ayam Broiler”

  1. Saat ini banyak sekali ya industri kecil yang membuat produk makanan seperti tahu, tempe, penggilingan padi, dsb. Namun taukah kamu bahwa sisa ampas produksi mereka ternyata dapat digunakan untuk membuat makanan ayam yang dapat meningkatkan gizi dan vitalitas para ternak tersebut. Ayo kunjungi http://bit.ly/2mTGjJT untuk mengetahui lebih lengkap tentang ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *