Bau kandang ayam broiler sering menjadi masalah

promo ayambroiler 2 photo promoweb2_zps82939340.jpg

Bau kandang ayam broiler yang menyengat sering menjadi masalah yang serius bagi peternak, apalagi kandang ayam berada pada lingkungan pemukiman penduduk. Memang idealnya kandang ayam broiler berada jauh dari pemukiman penduduk, supaya efek bau kandang dan juga lalat yang sering menyerbu kandang tidak menyebar kelingkungan sekitar kandang.

peternakan ayam terus berjalan dan bau kandang terus ada?? bagaimana solusinya?? Sering kali kita mendengar kasus demo masyarakat akan sebuah atau beberapa kandang ayam broiler yang meresahkan warga masyarakat karena bau kotoran ayam yang menyengat. Bau kandang ayam broiler biasanya cukup meningkatkat ketika umur ayam diatas 14 hari, ketika konsumsi pakan ayam broiler mulai banyak.

Kotoran ayam yang bau biasanya dikarenakan proses metabolisme yang kurang optimal, kotoran ayam kena tumpahan air, kotoran basah, kotoran kebanjiran air hujan. Dari beberapa aspek menyebab bau kotoran ini tentu sebaiknya lakukan langkah-langkah pencegahan supaya anda terhindar dari resiko di demo warga, hehe

Untuk masalah yang terjadi karena proses pencernaan yang kurang optimal memang bisa menimbulkan bau kotoran menyengat karena kadar amonia yang tinggi pada kotoran ayam. Ada cara untuk meningkatkan fungsi pencernaan bekerja secara optimal yaitu gunakan suplemen VITAMAX dan juga IMUNOMAX agar kotoran cepat kering sehingga bau ayam akan sangat berkurang.

Selain itu VITAMAX juga mampu meningkatkan konversi pakan kedaging menjadi lebih baik, Bobot masuk dan FCR rendah. kenapa? karena VITAMAX menggunakan sistem penghantaran nutrisi yang mampu mengedarkan dan memenuhi kebutuhan nutrisi serta memastikan setiap nutrisi yang diperlukan ayam dapat diserap sampai level seluler dengan efektivitas paling optimal.
tny
Selain pemberian suplemen tentu saja anak kandang juga harus menjaga agar kotoran tetap kering, air minum tidak banyak tumpah supaya tidak terjadi genangan air pada kotoran ayam. Buat bedengan di sekeliling kandang ayam supaya jika hujan datang air tidak masuk menggenangi kotoran dibawah ayam.

Langkah-langkah diatas tentu bisa anda terapkan pada kandang ayam broiler anda, supaya kandang ayam broiler anda terbebas dari bau atau setidaknya mengurangi sampai batas yang masih wajar.

semoga sukses!!

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

Comments

Powered by Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>