Budidaya Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – peternakan ayam merupakan salah satu usaha yang dilakukan untuk bisa menghasilkan hasil ternak sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Kini peternakan ayam telah menjadi salah satu industri yang banyak dikembangkan di beebagai wilayah di indonesia. Salah satu pengembangan peternakan ayam tersebut salah satunya tentu saja adalah karena potensi peternakan ayam tersebut yang kini cukup bagus untuk masa depan. Sehingga dapat dikatakan bahwa peternakan ayam ini termasuk salah satu bisnis atau usaha yang menjanjikan untuk dilakukan di masa depan. Pertumbuhan peternakan ayam itu sendiri sudah terlihat dari yang dulunya hanya sebuah hobi di pedesaan hingga kini menjadi salah satu bisnis yang memiliki potensi kesuksesan yang besar.

Potensi kesuksesan dari peternakan ayam memang bisa dikatakan cukup besar mengingat indonesia merupakan negara yang memiliki kebutuhan akan hasil ternak ayam yang cukup besar. Hal tersebut tentu saja karena dipengaruhi oleh beberapa faktor dan salah satu faktornya adalah karena hasil ternak ayam tersebut banyak disukai oleh banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menyukai masakan atau olahan dari hasil ternak ayam tersebut, sehingga wajar kalau permintaan pasar akan hasil ternak ayam tersebut berada di nilai yang cukup tinggi. Pasar yang melimpah ini lah yang menjadi salah satu faktor mengapa bisnis peternakan ayam ini memiliki potensi yang cukup besar, karena semakin banyak pasar yang bisa terpenuhi, maka semakin besar pula peluang bagi peternak ayam untuk bisa meraih kesuksesan.

Meskipun peluang untuk sukses bagi para peternak cukup besar, namun bukan berarti kesuksesan tersebut bisa diraih dengan mudah. Mengingat usaha peternakan ayam ini bersifat budidaya. Artinya untuk bisa memiliki budidaya ayam yang baik hanya tergantung dari peternak itu sendiri. Kita tahu peluang untuk pasar hasil ternak ayam telah terbuka, akan tetapi kalau peternak tidak bisa memproduksi hasil ternak ayam yang sesuai dengan kebutuhan pasar, maka akan sulit bagi peternak itu dalam meraih kesuksesan dari peternakan yang mereka jalankan. Oleh karena itu, para peternak terdahulu memilih menggunakan AGP dalam membudidayakan ayam di peternakannya. Budidaya ayam menggunakan ayam tersebut terbukti bisa memberikan dampak positif dengan memiliki ayam dengan produktifitas yang tinggi.

Dengan menggunakan AGP tersebut maka banyak peternak pendahulu yang bisa meraih kesuksesan karena produktifitas ayam yang tinggi. Namun, ternyata hasil ternak ayam yang menggunakan AGP tersebut terbukti tidak sehat karena masih terdapat residu AGP pada hasil ternak yang diedarkan ke konsumen. Dan mulai tahun 2018 ini penggunaan AGP secara tegas telah dilarang oleh pemerintah melalui undang-undang. Sehingga, membudidayakan ayam sudah tidak diperbolehkan lagi menggunakan AGP tersebut. Hal ini tentu saja berdampak pada penurunan produksi ayam dan dikhawatirkan akan mengakibatkan kerugian bagi para peternak.

Budidaya ayam broiler menggunakan pengganti AGP akhirnya menjadi solusi dari pelarangan penggunaan AGP tersebut. AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang penggunaannya pada peternakan ayam tidak terlalu baik untku hasil ternak ayam yang berkualitas. Maka dengan pengganti AGP tersebut diharapkan peternak bisa memiliki hasil ternak ayam yang tidak sehat bagi konsumen sekaligus bisa membawa peternakannya menuju kesuksesan. Adapun diantara berbagai pengganti AGP yang bisa digunakan, ada beberapa yang berasal dari bahan alami sehingga aman untuk ayam. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa anda gunakan adalah vitamax yang didalamnya mengandung prebiotik. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Budidaya Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *