Cara Budidaya Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – masyarakat indonesia sudah tidak asing lagi dengan ayam dengan segala kelezatan masakan yang terbuat dari ayam hingga cara beternak ayam. Kita tahu bahwa nenek moyang masyarakat telah banyak yang mengenal ayam terutama mereka yang tinggal di pedesaan. Hal ini dikarenakan beternak ayam sudah menjadi bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh nenek moyang masyarakat indonesia terutama yang tinggal di pedesaan tersebut. Adapun dulunya peternakan ayam yang dilakukan tentu saja belum secanggih seperti saat ini. Namun walaupun begitu, dengan beternak ayam tersebut maka kebutuhan daging ayam untuk keluarga bisa terpenuhi karena saat membutuhkan tinggal sembelih dan bisa langsung dimasak untuk masakan keluarga.

Nenek moyang masyarakat indonesia melakukan kegiatan beternak ayam tersebut semata-mata adalah untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja disamping untuk menyalurkan hobi. Oleh karena itu, sistem pemeliharaan yang dilakukan pun masih seadanya dan belum menggunakan sistem yang lebih modern. Adapun sistem yang digunakan pada masa itu kebanyakan adalah dengan sistem umbaran. Sehingga, ayam yang dipelihara cukup diberi kandang yang cukup untuk tidur, sedangkan untuk kebutuhan pakan, ayam dibiarkan untuk mencari pakan sendiri. Dengan sistem tersebut masyarakat tidak perlu kehilangan banyak uang dalam memelihara ayam. Namun, sistem pemeliharaan ayam tersebut tentu saja tidak bisa menghasilkan omset yang tinggi seperti sistem peternakan modern seperti yang ada saat ini.

Seiring dengan perkembangan zaman, kini peternakan ayam telah berkembang dan berubah menjadi sebuah usaha atau bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan yang melimpah. Tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan keluarga, kini peternakan ayam telah menjadi salah satu usaha yang bisa memenuhi kebutuhan bisnis bagi mereka yang menjalankan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peternak ayam yang telah berhasil menghasilkan omset yang melimpah dari peternakan ayam yang mereka jalankan. Sehingga, semakin banyak peternak pemula yang tertarik untuk terjun di dunia peternakan ayam tersebut. Namun, bagi peternak pemula, untuk bisa menyamai pencapaian peternak pendahulu dalam mendapatkan omset yang melimpah tersebut, tentu saja tidak bisa dilakukan semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan usaha yang maksimal serta kedisipinan yang tinggi.

Seperti yang diketahui bersama, bahwa kesuksesan yang diraih oleh para peternak pendahulu tersebut juga dilakukan dengan usaha yang maksimal salah satunya dengan menggunakan AGP didalam peternakan ayam yang mereka jalankan. AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang banyak digunakan oleh para peternak untuk meningkatkan produktifitas peternakan ayam yang mereka jalankan. Dengan menggunakan AGP tersebut para peternak memang lebih mudah dalam menghasilkan omset yang tinggi mulai dari jutaan bahkan sampai ratusah juta. Hal tersebut dikarenakan pertumbuhan ayam menjadi lebih maksimal ketika diberikan AGP tersebut. Namun, sayangnya penggunaan AGP tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan oleh para peternak pemula mengingat penggunaannya telah secara tegas dilarang oleh pemerintah.

Dikarenakan peelarangan tersebut, maka cara budidaya ayam broiler menggunakan pengganti AGP menjadi salah satu solusi yang bisa digunakan oleh para peternak ketika hendak menjalankan peternakan ayam saat ini. Pengganti AGP tersebut merupakan salah satu terobosan yang telah gencar ditawarkan kepada para peternak dalam menghadapi pelarangan penggunaan AGP yang telah secara tegas diresmikan sejak tahun 2018 ini. Sehingga, mau tidak mau para peternak harus berhenti menggunakan AGP tersebut dan berailh ke pengganti AGP. Dengan menggunakan pengganti AGP tersebut diharapkan pertumbuhan ayam yang diternakkan oleh para peternak bisa maksimal sehingga bisa menghasilkan omset yang maksimal pula bagi peternak itu sendiri. Adapun salah satu pengganti AGP yang bsia digunakan adalah vitamax. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Cara Budidaya Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *