Cara Membunuh Sumber Infeksi Dari Penyakit Cekrek Pada Ayam

Ayambroiler.com – siapa yang tidak mengenal ayam, hampir semua kalangan masyarakat amat mengenal dan suka dengan hewan yang satu ini. Bukan hanya dari orang dewasa saja tetapi juga banyak dari anak kecil yang suka dengan hewan tersebut terutama dari menu olahan yang terbuah dari ayam. Kita tahu banyak menu olahan dari ayam yang banyak disukai anak-anak karena cita rasa yang khas dari menu tersebut. Hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab banyaknya permintaan hasil ternak ayam di pasaran. Ternyata kebutuhan akan hasil ternak ayam ini begitu banyak dibutuhkan oleh banyak kalangan masyarakat baik dari yang dewasa hingga anak-anak.

Berawal dari banyaknya permintaan pasar akan hasil ternak ayam ini, maka tidak heran kalau saat ini peternakan ayam menjadi salah satu komoditas yang banyak diminati dan menjanjikan di masa depan. Telah banyak yang membuktikan bahwa peternakan ayam kini sudah menjadi bisnis yang benilai jutaan bahkan ratusan juta. Hal ini telah banyak diberitakan di media bahwa banyak diantara peternak yang bisa meraih omset yang nilainya mencapai puluhan bahkan ratusan juta tersebut. Tidak hanya itu, peluang bagi para peternak pemula pun tetap terbuka lebar mengingat ada juga peternak terdahulu yang berhasil meraih kesuksesan meskipun harus memulai peternakan ayam tersebut dari nol.

Salah satu kunci sukses dalam beternak ayam tersebut adalah dengan cara menjaga ayam dari berbagai penyakit yang menyerang. Kita tahu bahwa ayam termasuk salah satu jenis unggas yang mudah terserang penyakit. Sehingga kegagalan seseorang dalam beternak ayam terkadang hanya dikarenakan oleh serangan penyakit ayam yang menyerang tersebut. Hal ini dikarenakan penyakit yang menyerang ayam tersebut akan sangat mempengaruhi kesehatan ayam yang juga mempengaruhi produktifitas ayam dan pada akhirnya akan mempengaruhi bisnis peternakan ayam itu sendiri. Oleh sebab itu, penting bagi setiap peternak untuk bisa mengatasi berbagai penyakit yang mungkin menyerang peternakan ayam dengan prosedur yang sesuai.

Salah satu penyakit yang sangat rawan menyerang ayam yang diternakkan adalah penyakit cekrek. Penyakit tersebut disebut sebagai penyakit yang rawan menyerang ayam dikarenakan dampak negatif yang disebabkan oleh penyakt cekrek tersebut. Adapun penyakit cekrek tersebut sering kali disebut dengan penyakit ngorok karena sering diindikasikan dengan ayam yang bersuara seperti orang yang sedang mengorok. Adapun penyakit ngorok tersebut bisa menyebabkan ayam menjadi kurang produktif atau bahkan apabila telah fatal bisa menyebabkan kematian unggas. Hal ini lah yang menjadi salah satu hal yang paling dikhawatirkan oleh peternak. Tentu saja penting untuk mengatasi penyakit semacam ini untuk menyelamatkan usaha peternakan ayam yang sedang dijalankan.

Dengan membunuh sumber infeksi dari penyakit cekrek tersebut, maka peternak bisa mengatasi penyakit cekrek ini. Namun, hal ini tentu saja harus didukung dengan langkah pencegahan lainnya seperti langkah sanitasi dan desinfeksi kandang yang ketat. Hal ini dikarenakan tentu saja ayam membutuhkan lingkungan kandang yang kondusif untuk bisa berada di kondisi yang maksimal agar bisa produktif. Hal ini dikarenakan ayam yang terkena penyakit cekrek tersebut sumber infeksi nya berada di saluran pernapasan pada ayam tersebut yang tentu saja sumber infeksi tersebut harus dibunuh agar ayam bisa terbebas dari penyakit dan bisa kembali produktif. Adapun untuk membunuh sumber infeksi penyakit cekrek tersebut anda bisa memberi obat berupa maxx. Nah, bagi anda yang mau order maxx, anda bisa order dengan cara klik disini.

Facebook Comments

One thought on “Cara Membunuh Sumber Infeksi Dari Penyakit Cekrek Pada Ayam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *