Cara Menekan Kematian Pada Penyakit Cekrek

Ayambroiler.com – ayam merupakan salah satu jenis unggas yang banyak digemari masyarakat karena hasil ternaknya yang bergizi tinggi. Hasil ternak ayam ini dapat dikatakan salah satu sumber protein bagi tubuh yang paling mudah untuk ditemukan. Selain mudah untuk dicari, hasil ternak ayam juga merupakan salah satu sumber protein yang disukai hampir oleh semua kalangan baik orang dewasa maupun oleh anak-anak. Kita tahu bahwa penting bagi anak-anak untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi terutama untuk membantu pertumbuhan agar menjadi optimal. Dan hasil ternak ayam yang banyak mengandung gizi berupa protein ini merupakan solusi yang tepat bagi orang tua untuk memberi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan anak.

Oleh karena itu peternakan ayam merupakan salah satu usaha bisnis yang menjanjikan untuk dikerjakan. Bukan lain adalah hasil dari bisnis ini banyak dicari oleh pasar baik dari kalangan orang dewasa hingga ke anak-anak. Sehingga permintaan pasar akan hasil ternak ayam ini banyak mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat di indonesia ini. Adapun permintaan akan hasil ternak ayam ini bisa mengalami peningkatan juga pada hari-hari tertentu. Sehingga tidak heran apabila orang yang menggeluti bisnis ini bisa mendapatkan hasil berupa keuntungan yang fantastis. Telah banyak peternak yang telah memulai bisnis ini dan mendapatkan keuntungan yang mereka inginkan, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi generasi untuk melanjutkan tongkat estafet yang telah dimulai dari para pendahulunya tersebut.

Beternak ayam memang merupakan salah satu usaha bisnis yang telah terbukti menghasilkan, namun bukan berarti bisnis tersebut dapat dikerjakan dengan tanpa menemui satu hambatan sedikitpun. Karena ada banyak hambatan yang harus dilalui oleh para peternak agar bisa mendapatkan kesuksesan dari bisnis peternakan ayam. Salah satu hambatan yang banyak mencemaskan peternak adalah penyakit ayam yang bernama penyakit cekrek. Penyakit cekrek ini juga banyak disebut dengan sebutan lain seperti penyakit ngorok dan pilek. Namun, apapun sebutan yang disematkan pada penyakit ini, akibat yang disebabkan penyakit ini lah yang perlu diwaspadai yaitu berupa kematian ayam.

Kematian ayam memang banyak dikhawatirkan apabila terjadi pada ayam yang diternakkan. Karena semakin banyak ayam yang mati tentu saja akan berpengaruh pada kerugian yang bisa saja dialami oleh peternak tersebut. Oleh karena itu penting bagi peternak untuk memiliki cara tersendiri dalam menekan angka kematian pada unggas yang telah terkena penyakit cekrek ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melalui berbagai langkah pencegahan yang meliputi langkah dasar seperti sanitasi atau desinfeksi yang ketat. Namun, meskipun ayam telah dipelihara secara intensif sekalipun terkadang penyakit cekrek ini tetap dapat masuk dan menyerang ayam. Lalu, bagaimana cara menghindari kematian unggas apabila penyakit cekrek tersebut telah masuk dan menyerang unggas?

Untuk menghindari kematian pada unggas yang telah terkena penyakit cekrek ini, anda bisa menggunakan cara pengobatan unggas dengan memberi pengobatan yang sesuai penyakit yang dialami ayam yang diternakkan. Adapun salah satu jenis obat yang sesuai untuk ayam yang terkena penyakit cekrek ini adalah maxx. Obat maxx ini merupakan obat bagi ayam yang diternakkan yang bisa membantu penyembuhan unggas sehingga terhindar dari kematian. Hal ini dikarenakan maxx bekerja langsung ke saluran pernapasan sumber penyakit ayam. Nah, bagi anda yang mau order maxx ini, anda bisa order dengan cara klik disini.

Facebook Comments

2 thoughts on “Cara Menekan Kematian Pada Penyakit Cekrek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *