Cara Menurukan FCR Pada Ayam Yang Diternakkan

Ayambroiler.com – berawal dari membangun bisnis peternakan, orang bisa meraih apa yang ia mimpikan yaitu kesuksesan. Banyak orang yang telah terjun di dunia bisnis akan tetapi belum berhasil meraih kesuksesan yang diinginkannya. Berbagai bidang bisnis yang pada awalnya terlihat menggiurkan ketika dijalankan justru malah mendapatkan berbagai kesulitan yang tidak diduga. Tetapi bagi mereka yang memulai meskipun hanya dari bisnis peternakan ayam yang terlihat sepele, ternyata bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat. Jika kita tengok banyak pemberitaan di media tentang seseorang yang berhasil mendapatkan omset puluhan hingga ratusan juta juga hanya dari peternakan ayam ini. Sehingga dapat disimpulkan bahwa peternakan ayam ini merupakan salah satu bisnis yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Memang bisnis peternakan ayam merupakan salah satu bisnis yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan banyak dikatakan bahwa bisnis yang satu ini merupakan salah satu bisnis yang bisa mengentaskan kemiskinan rumah tangga. Karena seseorang bisa mendapatkan jutaan dari beternak ayam ini, maka usaha yang dibutuhkan oleh peternak untuk mendapatkan jutaan tersebut tentu saja juga tidak bisa dipandang remeh. Meskipun terlihat sederhana, akan tetapi usaha yang dikeluarkan oleh peternak dalam menjaga unggas ayam yang ia ternakkan harus dilakukan dengan benar dan tepat. Hal ini dikarenakan ayam merupakan salah satu jenis unggas yang mudah terkena hama maupun penyakit apabila tidak dipelihara dengan prosedur yang sesuai. Hal ini lah yang perlu menjadi perhatian para peternak pemula apabila ingin terjun di dunia bisnis peternakan ayam ini.

Unggas ayam yang diternakkan tersebut harus memiliki pertumbuhan yang pesat dan sehat agar bisa memenuhi kebutuhan pasar dan mendapatkan keuntungan yang besar. Kita tahu bahwa hasil ternak ayam yang diminta di pasaran memiliki angka permintaan yang cukup tinggi. Namun, angka tinggi tersebut tidak akan menjamin keuntungan yang didapatkan peternak apabila kondisi ayam yang diternakkan di kandang mengalami beberapa penyakit maupun mengalami penurunan produksi dan prtumbuhan. Sehingga, penting bagi peternak untuk memperhatikan pertumbuhan ayam yang ia ternakkan agar usaha bisnis peternakannya bisa berjalan dengan lancar. Adapun salah satu faktor penting pertumbuhan ayam adalah turunnya FCR atau rendahnya FCR pada peternakan ayam.

FCR di dunia bisnis peternakan ayam merupakan kependekan dari feed convertion ratio. Seperti yang dikatakan diatas bahwa FCR merupakan salah satu kunci keberhasilan seseorang dalam menjalankan usaha bisnis peternakan ayam ini. Adapun nilai FCR yang paling dicari oleh peternakan ayam adalah nilai FCR yang rendah. Dengan memiliki FCR yang rendah ini berarti konversi pakan unggas ayam yang diternakkan tersebut untuk menjadi daging bisa dikatakan tinggi. Dengan begitu, dapat dikatakan bahwa proses pencernaan yang terjadi pada ayam dapat berjalan dengan optimal dan bisa membawa seseorang untuk memiliki bisnis peternakan ayam yang menguntungakan.

Adapun salah satu cara untuk menurunkan FCR tersebut adalah dengan mengoptimalkan kinerja sistem pencernaan pada ayam yang diternakkan. Peternak bisa membantu ayam yang ia ternakkan dengan memberikan suplemen yang mendukung kinerja ayam tersebut yaitu vitamax. Dengan begitu, maka ayam bisa memiliki FCR yang rendah dan upaya peternak dalam memberikan pakan terhadap unggas dapat berjalan efektif sejalan dengan tujuan peternakan yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Nah, bagi anda yang mau order vitamax untuk ayam yang anda ternakkan tersebut, anda bisa order sekarang dengan cara klik disini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *