Fungsi Vitamax Pada Pertumbuhan Ayam

Ayambroiler.com – ayam merupakan salah satu unggas yang dapat diternakkan dan dapat dikembangkan menjadi sebuah industri peternakan ayam. Industri peternakan ayam yang satu ini telah menjadi salah satu industri yang banyak menarik investor dikarenakan keuntungan yang menggiurkan yang ditawarkan. Bagaimana tidak, saat ini telah banyak permintaan ayam yang meningkat di pasar apalagi pada hari-hari tertentu. Untuk memenuhi banyaknya permintaan pasar tersebut tentu tidak bisa dilakukan apabila hanya mengandalkan peternakan kecil-kecilan dan tidak stabil. Oleh karena itu, siapa yang bisa melihat peluang untuk berbisnis peternakan ayam ini maka ia akan mendapatkan hasilnya juga.

Sebenarnya saat ini sudah banyak yang membuktikan bahwa beternak ayam bisa menjadi salah satu lahan untuk menghasilkan pundi-pundi jutaan bahkan milyaran. Sudah ada banyak peternak terdahulu yang telah berhasil melihat peluang yang ada pada peternakan ayam ini. Bahkan bagi mereka yang saat ini sudah bekerja juga memiliki impian untuk suatu saat nanti bisa memiliki satu peternakan ayam yang digunakan untuk masa pendiun. Hal ini cukup menunjukkan bahwa bisnis peternakan ayam merupakan salah satu bidang bisnis yang tidak boleh diremehkan. Namun, dibalik bisnis yang menggiurkan ini tentu ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh peternak jika ingin meraih sukses yang diinginkannya. Salah satu hal yang harus diperhatikan oleh peternak tersebut adalah bagaimana cara untuk mempertahankan pertumbuhan ayam supaya bisa stabil.

Salah satu cara untuk mempertahankan pertumbuhan ayam tersebut adalah dengan memberikan vitamax pada ayam yang sedang diternakkan. Adapun vitamax ini memiliki banyak fungsi yang bisa didapatkan ayam agar pertumbuhan ayam menjadi stabil. Fungsi vitamax yang pertama adalah sebagai zat yang bisa mengurangi bau pada kotoran ayam. Kita tahu bahwa beternak ayam selalu dihadapkan dengan kotoran ayam yang kerap kali mengganggu lingkungan maupun ayam itu sendiri. Dengan menggunakan vitamax ini maka ayam akan tumbuh dengan lebih lancar dan tidak mengeluarkan kotoran yang terlalu bau bagi lingkungan dan bagi ayam itu sendiri.

Kemudian vitamax juga berfungsi sebagai vitamin yang mendukung pertumbuhan ayam sehingga ayam yang anda ternakkan lebih tahan terhadap stress karena lingkungan disekitarnya. Ayam merupakan bagian dari jenis unggas yang habitat aslinya adalah di lingkungan alam liar. Dengan diternakkan di tempat yang tertutup, tentu saja wajar apabila ayam bisa mengalami stress karena tidak biasa dengan lingkungan barunya. Namun, apabila dibiarkan terlalu lama maka stress yang dialami ayam tersebut bisa berdampak kurang baik untuk kemajuan bisnis peternakan ayam itu sendiri. Hal ini dikarenakan ayam yang tidak tahan dan mengalami stress biasanya akan menunjukkan gejala ayam yang tidak produktif dan bisa menghambat peternakan ayam dan dikhawatirkan bisa menularkan penyakit terhadap ayam yang lainnya.

Dan fungsi vitamax yang ketiga adalah sebagai vitamin atau vitamin yang bisa membantu untuk menurunkan FCR. FCR merupakan salah satu kunci bagi peternak agar bisa menghasilkan usaha peternakan ayam yang menguntungkan. Dengan FCR yang turun, maka dapat disimpulkan bahwa konversi pakan yang berhasil menjadi daging bisa meraih angka yang tinggi. Hal ini tentu didukung dengan pemberian vitamax pada ayam tersebut yang bisa membantu terjadinya proses pencernaan yang lancar dan optimal pada ayam yang diternakkan. Dengan memberikan vitamax pada ayam ini maka dapat membantu peternak itu sendiri untuk mendapatkan hasil ternak ayam yang maksimal. Nah, bagi anda yang mau order vitamax untuk diberikan pada ayam yang diternakkan, anda bisa order dengan cara klik disini.

Facebook Comments

One thought on “Fungsi Vitamax Pada Pertumbuhan Ayam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *