Langkah Beternak Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – masyarakat indonesia merupakan salah satu masyarakat yang sudah tidak asing lagi dengan kegiatan atau usaha peternakan ayam. Kita tahu bahwa nenek moyang masyarakat indonesia suah lebih dahulu mengenal cara beternak ayam tersebut sejak lama. Dulunya peternakan ayam memang belum sebesar saat ini, namun kegiatan beternak ayam pada saat ini sudah banyak dilakukan terutama oleh masyarakat yang tinggal di pedesaan. Dengan memiliki hewan yang dipelihara di pekarangan rumah yaitu berupa ayam, tujuan pemeliharaan tentu saja bukan untuk bisnis seperti yang banyak dilakukan saat ini. Namun, tujuan pemeliharaan waktu itu adalah untuk sekedar hobi atau untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja.

Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, usaha atau kegiatan beternak ayam terus mengalami perkembangan yang cukup pesat hingga saat ini. Peternakan ayam yang dulunya hanya dilakukan sebagai sekedar hobi kini telah berkembang menjadi salah satu usaha yang bisa memenuhi kebutuhan pasar. Bahkan saat ini komoditas peternakan ayam tersebut termasuk salah satu yang paling tinggi diantara banyak jenis peternakan yang ada di indonesia. Hal tersebut tentu saja membuktikan bahwa peternakan ayam telah menjadi usaha yang terus berkembang dan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Dengan memiliki komoditas yang tinggi tersebut tentu saja memberikan dampak yang signifikan baik terhadap pasar dan terutama bagi peternak itu sendiri.

Bagi peternak ayam, salah satu dampak positif yang bisa dirasakan dari kemajuan peternakan ayam tersebut dapat dilihat dari banyaknya omset yang berhasil mereka dapatkan dari peternakan ayam yang mereka jalankan tersebut. Kita tahu bahwa omset yang bisa dihasilkan dari peternakan ayam memang cukup fantastis. Mulai dari yang berhasil mendapatkan omset jutaan bahkan ada yang bisa menghasilkan omset hingga ratusan juta. Angka tersebut tentu saja bukanlah angka yang kecil untuk ukuran usaha peternakan ayam di indonesia. Angka tersebut juga yang menjadi salah satu sumber inspirasi bagi banyak peternak pemula yang juga mulai tertarik untuk memulai usaha peternakan ayam sebagai salah satu pekerjaan yang mereka impikan.

Memiliki usaha peternakan ayam yang menghasilkan omset yang besar seperti yang dilakukan oleh peternak pendahulu bukanlah sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi saat ini telah muncul pelarangan penggunaan AGP di peternakan ayam yang telah diresmikan oleh pemerintah sejak tahun 2018. Padahal kita tahu bahwa AGP yang digunakan oleh para peternak pendahulu tersebut merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi pertumbuhan ayam yang diternakkan. Dengan menggunakan AGP tersebut ayam bisa menjadi lebih produktif sehingga berdampak pada semakin besarnya omset yang bisa diraih oleh para peternak ayam pendahulu tersebut. Dan dengan dilarangnya penggunaan AGP tersebut tentu saja menjadi sebuah peringatan untuk melakukan langkah baru pada peternakan ayam agar tidak lagi menggunakan AGP.

Langkah beternak ayam broiler menggunakan pengganti AGP kini menjadi salah satu solusi yang banyak ditawarkan ke para peternak ayam. Pengganti AGP sendiri memiliki fungsi yang kurang lebih sama denga AGP yaitu sebagai vitamin yang bisa mengoptimalkan pertumbuhan ayam ke tingkat yang tertinggi. Sehingga, dengan menggunakan pengganti AGP tersebut peternak ayam bisa kembali mendapatkan ayam yang produktif untuk bisa kembali menghasilkan omset yang tinggi seperti para peternak pendahulu. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa digunakan adalah vitamax yang didalamnya mengandung prebiotik dan bisa mengoptimalkan produktifitas ayam. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Langkah Beternak Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *