Meminimalisir Kerugian Peternakan Ayam Broiler Dengan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – pada awalnya, peternakan ayam banyak dilakukan di daerah pedesaan yang ada di indonesia. Tetapi, seiring perkembangan zaman kini peternakan ayam telah banyak menyebar hampir ke seluruh daerah di indonesia. Banyaknya ayam yang diternakan oleh para peternak ayam tersebut pun jumlah tidak main-main. Ribuan bahkan puluhan ribu ayam yang diternakkan oleh peternak ayam saat ini sudah menjadi hal biasa meskipun harus dilakukan di beberapa kandang yang jaraknya terpisah cukup jauh. Perkembangan peternakan ayam saat ini memang telah banyak mengubah alur peternakan ayam itu sendiri. Yang dulunya peternakan ayam hanya dilakukan karena sekedar hobi, kini telah berubah menjadi salah satu bisnis yang dilakukan oleh banyak peternak yang tersebar di hampir seluruh indonesia.

Saat ini juga, dunia peternakan ayam tersebut juga telah menjadi salah satu hal yang menarik perhatian terutama bagi mereka yang suka dengan berbisnis. Siapa sangka pekerjaan peternakan ayam yang dulunya hanya dilakukan sebagai sekedar hobi kini telah berubah menjadi salah satu usaha yang bisa menghasilkan omset yang cukup besar. Kita tahu bahwa omset yang bisa dihasilkan oleh peternakan ayam saat ini bisa mencapai jutaan bahkan ratusan juta. Dengan kemampuannya untku menghasilkan omset yang besar tersebut tentu saja membuat banyak orang yang suka bisnis menjadi tertarik untuk ikut terjun di dunia peternakan ayam tersebut.

Disamping potensi keuntungan yang bisa diraih oleh setiap peternak ayam tersebut, namun bisnis tetaplah bisnis. Dengan kata lain seseorang yang telah terjun di dunia peternakan ayam tersebut tetap saja bisa mengalami kerugian apabila tidak memiliki strategi yang tepat dalam menjalankan peternakan ayam miliknya. Mengalami kerugian dari sebuah peternakan ayam tentu saja menjadi hal yang paling tidak diinginkan oleh setiap peternak. Oleh sebab itu, penting bagi setiap peternak yang telah terjun di dunia peternakan ayam tersebut untuk tetap waspada. Apalagi mulai tahun 2018 ini, penggunaan AGP didalam peternakan ayam telah secara tegas dilarang oleh pemerintah. Sehingga, kemungkinan untuk rugi akan semakin besar apabila peternak tidak waspada.

Kita tahu bahwa AGP merupakan salah satu kunci keberhasilan peternakan ayam yang dijalankan oleh setiap peternak pendahulu. Dengan menggunakan AGP tersebut, banyak para peternak ayam pendahulu yang berhasil memproduksi hasil ternak ayam dalam jumlah yang lebih sehingga juga bisa menghasilkan keuntungan yang lebih pula. AGP sendiri adalah singakatan dari antibiotic growth promotor yang dulunya digunakan oleh para peternak ayam untuk meningkatkan produktifitas unggas yang mereka pelihara. Namun, kini penggunaannya telah secara tegas dilarang oleh pemerintah sehingga peternak harus mencari cara yang tepat untuk meminimalisir kerugian peternakan setelah pelarangan penggunaan AGP tersebut.

Meminimalisir kerugian peternakan ayam broiler dengan pengganti AGP adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh para peternak tersebut. Setelah pelarangan penggunaan AGP tentu saja peternak sudah tidak boleh menggunakan AGP didalam peternakan ayam yang mereka jalankan. Oleh sebab itu, telah ditawarkan berbagai macam pengganti AGP yang bisa digunakan oleh para peternak dalam rangka mengantisipasi agar pertumbuhan ayam bisa kembali produktif dan potensi kerugian peternakan ayam bisa ditekan. Dan pengganti AGP tersebut memang bisa diberikan terhadap ayam untuk kembali meningkatkan produktifitas ayam yang diternakkan. Salah satu pengganti AGP tersebut adalah vitamax yang didalamnya mengandung prebiotik dan bisa memaksimalkan fungsi genetika pada ayam yang diternakkan. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order sekarang dengan cara klik disini.

Facebook Comments

One thought on “Meminimalisir Kerugian Peternakan Ayam Broiler Dengan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *