Memperbaiki kualitas pakan ayam broiler

 

imunomaxPakan ayam broiler merupakan biaya terbesar dalam budidaya ayam broiler, jika anda peternak ayam broiler mandiri pasti sangat merasakan hal ini, namun jika anda adalah peternak kemiteraan tidak akan terlalu merasakan biayanya karena sapronak dipenuhi oleh perusahaan inti.

Pemilihan kualitas pakan yang kurang berkualitas akan merugikan peternak, karena tentu saja performa yang baik akan sulit tercapai . Karena pemilihan kualitas pakan yang jelek akan berakibat pada performa ayam broiler yang jelek juga. Untuk kualitas pakan ayam menurut kami ada 2 hal dilihat dari segi bahan baku dan penyimpanan.

Dari pemilihan bahan baku yang kurang baik tentu saja akan menghasilkan pakan jadi yang kurang berkualitas juga, misalnya penggunaan tepung bulu yang bisa meningkatkan nilai protein namun kualitas tetap akan jelek karena tepung bulu tidak baik untuk pertumbuhan ayam broiler.Untuk pakan jadi dengan kualitas bahan baku yang sudah baik dan memenuhi standar SNI akan menjadi menurun kualitasnya ketika tata kelola penyimpanan dan dalam mengangkut pakan kurang baik.

Pakan ayam broiler yang disimpan ditempat lembab misalnya, tentu saja pakan dengan kualitas baik pun bisa menjadi menurun karena adanya jamur pada pakan. Jamur dalam pakan maupun dalam bahan pakan ini akan menghasilkan mikotoksin. Mikotoksin merupakan komponen yang diproduksi oleh jamur yang telah terbukti bersifat toksik dan karsinogenik terhadap hewan maupun manusia termasuk ayam broiler.

Kenapa mikotoksin perlu diwaspadai?

MIkotoksin pada  konsentrasi yang tinggi akan menyerang secara langsung organ spesifik seperti hati, ginjal, saluran pencernaan, sistem syaraf dan juga saluran reproduksi. Mikotoksin pada konsentrasi yang rendah, dapat mengakibatkan penurunan pertumbuhan dan mengganggu kekebalan terhadap penyakit, menjadikan ayam broiler lebih rentan terhadap penyakit dan mengalami penurunan produktivitasnya.

Nah jika anda memiliki masalah mikotoksin pada pakan ayam broiler anda, atau anda merasa kurang yakin dengan  kualitas mutu pakan ayam broiler anda, anda bisa menambahkan suplemen IMUNOMAX untuk mengembalikan kualitas mutu pakan karena adanya mikotoksin. Imunomax salah satu fungsinya adalah mengikat mikotoksin yang terbentuk selama proses penyimpanan pakan.

Pakan ayam broiler anda kualitas rendah?

Lama dalam gudang penyimpanan?

pakan tengik dan juga berjamur?? WASPADA MIKOTOKSIN !! selalu sediakan dan aplikasi IMUNOMAX di peternakan ayam broiler anda.

informasi produk : 085743647769

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *