Mencegah Kerugian Pada Peternakan Ayam Broiler Dengan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – tujuan utama dalam menjalankan peternakan ayam bukan lain adalah untuk bisa meraih kesuksesan dalam beternak. Adapun setiap peternak yang terjun di dunia peternak tentu saja menginginkan peternakan ayam yang mereka kelola tersebut bisa meraih kesuksesan. Salah satu indikasi kesuksesan yang diraih oleh setiap peternakan dapat dilihat dari omset yang bisa diraih oleh sebuah peternakan. Dan apabila kita lihat perkembangan dunia peternakan maka telah banyak peternak yang berhasil meraih apa yang mereka cita-citakan yaitu dengan mendapatkan kesuksesan di bidang peternakan ayam tersebut. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya omset yang telah berhasil diraih oleh peternakan ayam saat ini.

Saat ini peternakan ayam bukan lagi usaha kecil yang hanya bisa menghasilkan omset kecil saja. Namun, kini telah banyak peternak ayam yang berhasil menjalankan peternakan ayam menjadi bisnis yang sukses dengan menghasilkan omset yang cukup besar. Kita tahi bahwa omset yang dihasilkan oleh setiap peternakan ayam tidak bisa dibilang kecil. Mulai dari yang beromset jutaan bahkan sampai ada yang bisa menghasilkan omset ratusan juta. Itu semua tentu saja menjadi langkah kemajuan yang signifikan yang dialami oleh setiap peternak bagaimana mereka bisa memanfaatkan peternakan ayam yang mereka jalankan menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Selain bisa mensejahterakan peternak, kesukesan peternakan ayam tersebut tentu saja juga telah berhasil menginsipirasi banyak generasi muda untuk bisa terjun di dunia peternakan ayam dan melanjutkan kesuksesan yang telah diukir oleh para peternak pendahulu.

Namun, tantangan yang dihadapi oleh generasi muda yang terjun di dunia peternakan ayam kini lebih berat dibandingkan peternak pendahulu. Meskipun kita tahu bahwa para peternak pendahulu tentu saja juga membutuhkan perjuangan yang besar untuk bisa mencapai keberhasilan peternakan ayam saat itu. Saat ini memang banyak kabar tentang kabar peternakan ayam yang mengalami kerugian dikarenakan banyak faktor. Sehingga, para generasi muda yang mau terjun di dunia peternakan ayam tersebut tentu saja tidak bisa bersantai-santai dalam menggapai kesuksesan di dunia peternakan ayam tersebut. Apalagi mulai tahun 2018 telah diresmikan aturan tentang pelarangan penggunaan AGP pada peternakan ayam.

Pelarangan penggunaan AGP tersebut tentu saja menjadi pukulan bagi para peternak ayam. Apalagi kita tahu bahwa peternakan ayam sudah cukup bergantung pada AGP tersebut dalam menjalankan peternakan ayam. Adapun salah satu alasannya adalah dengan menggunakan AGP tersebut maka akan lebih mudah bagi peternak untuk mengelola peternakan ayam agar menjadi peternakan ayam yang menguntungkan dan bisa menghasilkan omset yang cukup besar. Dan ternyata salah satu penyebab penurunan produksi yang bisa mengakibatkan kerugian pada peternakan ayam salah satunya adalah karena sudah tidak diperbolehkan lagi menggunakan AGP tersebut. Sehingga, penting bagi peternak saat ini untuk bisa mencegah kerugian pada peternakan ayam broiler yaitu dengan menggunakan pengganti AGP.

Pengganti AGP memang menjadi terobosan baru yang banyak direkomendasikan setelah penggunaan AGP dilarang secara tegas oleh pemerintah. AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor, yang dulunya diberikan pada ayam yang diternakkan dan hasilnya pun memuaskan dengan bisa menghasilkan ayam yang produktif sehingga peternakan ayam bisa menjadi lebih menguntungkan pula. Namun, setelah pelarangan penggunaan AGP di tahun 2018 tersebut maka kini pengganti AGP tersebut menjadi solusi yang tepat untuk para peternak ayam. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa digunakan adalah vitamax. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

Facebook Comments

One thought on “Mencegah Kerugian Pada Peternakan Ayam Broiler Dengan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *