Mengatasi Stress Pada Ayam Yang Disebabkan Hormon Kortisol

Ayambroiler.com – ada banyak macam cara yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki bisnis yang menguntungkan di masa depan. Bisnis itu sendiri pun sebenarnya memiliki banyak cabang yang memberi banyak pilihan bagi pelaku dalam memilih bisnis yang akan dia geluti. Mulai dari bisnis kecil-kecilan yang bisa dilakukan bahkan di rumah sampai bisnis yang bernilai milyaran yang harus dikerjakan di gedung bertingkat semua tergantung anda sebagai pelaku bisnis. Adapun salah satu bisnis yang bisa dikerjakan dengan modal yang sekecil-kecilnya dan menghasilkan keuntungan yang sebesar-besarnya adalah berbisnis peternakan ayam. Bisnis peternakan ayam ini akan terlihat seperti bisnis kecil jika dilihat dari luarnya saja. Namun, meskipun bisnis ini kebanyakan dikerjakan di pedesaan tetapi jumlah keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis ini tidak bisa diremehkan begitu saja karena bisa bernilai jutaan bahkan ratusan juta.

Bisnis peternakan ayam ini memang banyak yang telah dirintis di daerah pedesaan. Namun, justru karena dilakukan di daerah pedesaan tersebut hal ini dikarenakan bisnis peternakan ayam ini diharapkan sebagai salah satu bisnis yang bisa mengentaskan kemiskinan. Benar saja kalau bisnis peternakan ayam ini diharapkan bisa mengentaskan kemiskinan karena keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini telah dibuktikan oleh para peternak pendahulu. Untuk bisa meghasilkan jutaan dari bisnis peternakan ayam ini bisa dibilang sangat terbuka karena selain sudah dibuktikan oleh para peternak terdahulu, peluang dari bisnis ini ternyata juga telah terbuka lebar.

Salah satu faktor mengapa ayam memiliki peluang yang terbuka adalah karena hasil ternak dari peternakan ayam ini banyak disukai oleh masyarakat mulai dari kalangan orang dewasa hingga anak-anak kebanyakan menyukai hasil ternak ayam ini. Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang ada di indonesia, tentu saja peluang untuk mendapat keuntungan dari bisnis ini semakin besar. Namun, dibalik besarnya peluang untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis ini, ada juga penghalang bagi peternak yang ingin sukses menggeluti bisnis ini. Salah satu penghalang nyata yang bisa menjadi penghambat serius bagi peternak adalah penyakit ayam yang bernama stress. Ayam merupakan salah satu jenis unggas yang rawan terhadap penyakit stress akibat lingkungan di peternakan. Hal ini tentu saja harus dihindari karena bisa menghambat pertumbuhan ayam dan pertumbuhan bisnis ayam tersebut.

Adapun stress pada ayam ini salah satunya disebabkan oleh adanya kelebihan hormon kortisol ada ayam yang diternakkan. Pada kondisi ayam yang sedang mengalami stress ini dikhawatirkan akan menyebabkan penurunan produksi maupun penurunan pertumbuhan pada ayam. Hal ini dikarenakan ayam yang mengalami stress biasanya akan menunjukkan adanya penurunan nafsu makan yang mengakibatkan penururan berat badan. Adapun gejala lain dari ayam yang stress disebabkan oleh kelebihan hormon kortisol ini adalah tetap memiliki nafsu makan yang sama akan tetapi pertumbuhan berat badan berjalan lambat.

Ayam yang mengalami stress diakibatkan oleh kelebihan hormon kortisol ini tentu saja harus disikapi dengan benar oleh peternak apabila tidak ingin mengalami kerugian dalam bisnis peternakan ayam ini. Adapun salah satu cara untuk mengendalikan ayam yang telah mengalami stress akibat kelebihan hormon kortisol ini adalah dengan cara memberikan suplemen yang sesuai yaitu vitamax pro. Suplemen ini sesuai diberikan untuk ayam yang mengalami stress akibat kelebihan hormon kortisol dikarenakan vitamax pro dilengkapi dengan lactosa dan dextrin untuk mengembalikan flora normal saluran pencernaan. Nah, bagi anda yang mau order vitamax pro, anda bisa order dengan cara klik disini.

Facebook Comments

One thought on “Mengatasi Stress Pada Ayam Yang Disebabkan Hormon Kortisol”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *