Modal Pengganti AGP Sebagai Pendukung Peternakan Ayam Broiler

Ayambroiler.com – di Indonesia peternakan merupakan salah satu komoditas peternakan yang termsuk salah satu yang tersebar. Kita tahu bahwa di indonesia tersebut banyak ditemui berbagai jenis peternakan yang juga tersebar luas di berbagai daerah di indonesia. Namun, dari berbagai jenis peternakan ayam tersebut memang harus diakui bahwa peternakan layak masuk didalam salah satu jenis peternakan yang lebih menjanjikan. Hal tersebut tentu saja didukung dengan banyaknya peternak ayam terdahulu yang telah membuktikan kemudahan yang diberikan dengan beternak ayam tersebut. Adapun berbagai teknologi yang masuk di dunia peternakan ayam juga telah banyak digunakan dan memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan dunia peternakan ayam.

Seiring dengan kemajuan dunia peternakan ayam, maka banyak pihak bisa merasakan dampak yang positif dari peternakan ayam tersebut. Salah satu pihak yang mendapatkan dampak positif tentu saja adalah dari pihak konsumen yang membutuhkan hasil ternak ayam. Kebutuhan pasar akan hasil ternak ayam terus meningkat, dengan kemajuan peternakan ayam terseubut diharapkan penyebaran hasil ternak ayam bisa lebih merata. Selain itu, pihak peternak itu sendiri menjadi salah satu pihak yang paling diuntungkan. Telah banyak peternak ayam yang membuktikan bahwa dengan membangun peternakan ayam tersebut maka selain bisa memenuhi kebutuhan pasar, juga bisa meningkatkan kesejahteraan peternak itu sendiri.

Memang benar kalau bisnis peternakan ayam tersebut bisa mensejahterakan peternak ayam itu sendiri. Karena dari bisnis atau usaha peternakan ayam tersebut, peternak bisa menghasilkan omset yang luar biasa bagi seorang peternak yaitu mulai dari omset jutaan hingga omset ratusan juta rupiah. Sehingga, kini para generasi muda tentu saja banyak yang terinspirasi untuk bisa melanjutkan kesuksesan para peternak ayam tersebut dengan membangun peternakan ayamnya sendiri. Namun, kesuksesan para peternak ayam terdahulu bukan didapatkan dengan sepele, karena peternak membutuhkan bahan khusus untuk bisa mendapatkan hasil ternak yang banyak. Adapun bahan yang digunakan oleh para peternak pada waktu itu adalah AGP, atau singkatan dari antibiotic growth promotor.

Sayangnya, penggunaan AGP tersebut kini telah dilarang oleh pemerintah dikarenakan penggunaannya tidak mendukung hasil ternak ayam yang berkualitas. Menurut penelitian, hasil ternak ayam yang menggunakan AGP tersebut ternyata masih meninggalkan residu AGP sehingga apabila dikonsumsi oleh konsumen dikhawatirkan akan tidak baik bagi tubuh konsumen. Seiring dengan pelarangan penggunaan AGP tersebut tentu saja menjadi kabar yang cukup mengagetkan bagi para peternak yang telah terbiasa menggunakan AGP tersebut. Hal tersebut dikarenakan peternakan ayam yang terbiasa menggunakan AGP akan mengalami penurunan produksi yang cukp signifikan. Sehingga, demi mempertahankan usaha peternakan ayam yang ia jalankan, diperlukan solusi dari pelarangan AGP tersebut.

Modal pengganti AGP menjadi salah satu pendukung peternakan ayam broiler dalam menghadapi pelarangan penggunaan AGP tersebut. Adapun para peternak ayam tersebut sebenarnya juga telah ditawarkan dengan berbagai pengganti AGP yang bisa digunakan untuk peternakan ayam sebagai modal karena penggunaan AGP yang dahulu telah dilarang tegas oleh pemerintah. Adapun pengganti AGP tersebut sebagian ada juga yang bisa didapatkan dari bahan-bahan alami sehingga keamanannya lebih terjamin. Dan dengan pengganti AGP tersebut diharapkan para peternak ayam bisa kembali mendapatkan produktifitas ayam yang maksimal sehingga omset yang didapatkan dari peternakan ayam tersebut bisa kembali meningkat seperti saat menggunakan AGP dahulu. Adapun salah satu pengganti AGP yang bisa anda gunakan adalah vitamax yang didalamnya mengandung prebiotik. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

Facebook Comments

One thought on “Modal Pengganti AGP Sebagai Pendukung Peternakan Ayam Broiler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *