Panduan Bisnis Peternakan Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – Indonesia memang merupakan salah satu negara dengan kekayaan sumber daya alam yang sangat banyak. Tidak hanya terkenal sebagai negara agraris, negara indonesia kini juga memiliki sektor lain yang bisa diolah yaitu di sektor peternakan. Kita tahu bahwa masyarakat indonesia tidak bisa dipisahkan dengan kegiatan beternak tersebut. Karena kita tahu bahwa sejak dahulu di indonesia telah banyak jenis hewan ternak yang bisa diternakkan. Sehingga, tidak heran kalau sistem beternak telah dilakukan sejak zaman nenek moyang dengan cara yang masih tradisional. Adapun salah satu jenis peternakan yang telah ada sejak dahulu adalah peternakan ayam. Meskipun belum semaju sekarang, namun peternakan ayam tersebut telah dimulai di pedesaan oleh para nenek moyang masyarakat indonesia.

Setelah didukung dengan berbagai kemajuan teknologi dan arus global yang begitu cepat, akhirnya peternakan ayam bisa mencapai titik dimana menjadi salah satu usaha peternakan yang menjanjikan. Dulunya peternakan ayam masih dilakukan di pekarangan rumah saja, dengan sistem pemeliharaannya masih menggunakan sistem umbaran saja. Adapun hal tersbut tentu saja belum bisa menghasilkan usaha peternakan ayam yang produktif. Seiring dengan perkembangan zaman tersebut, kini peternakan ayam telah berubah menjadi lebih intensif dengan bisa menghasilkan usaha yang maju pada peternakan ayam tersebut. Dan kini peternakan ayam telah berubah menjadi sebuah bisnis peternakan ayam yang bisa menghasilkan omset bergengsi.

Untuk mengukur kesuksesan sebuah usaha atau bisnis, salah satunya adalah diukur dari omset yang bisa dihasilkan oleh usaha atau bisnis tersebut. Hal tersebut tentu saja bisa digunakan untuk mengukur kemajuan peternakan ayam tersebut. Bila diukur dari omset yang dihasilkan, maka dapat dikatakan bahwa kemajuan peternakan ayam telah mencapai titik yang cukup maju. Dari peternakan ayam tersebut, bisa dihasilkan omset dari jutaan bahkan sampai ratusan juta. Angka tersebut tentu saja bukanlah angka yang kecil untuk ukuran peternakan ayam dulunya dilakukan kebanyakan di pedesaan. Namun, kesuksesan yang bisa diraih oleh para peternak pendahulu tidak bisa datang begitu saja. Ada satu faktor yang tidak bisa dipungkiri memiliki andil besar pada panduan kesuksesan bisnis peternakan ayam, yaitu penggunaan AGP di peternakan ayam.

Penggunaan AGP di peternakan ayam menjadi salah satu faktor keberhasilan para peternak ayam pendahulu dalam menghasilkan omset yang cukup besar tersebut. Pasalnya penggunaan AGP memang memberi pengaruh besar terhadap performa produktifitas ayam yang dipelihara. AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang memang digunakan di peternakan ayam sebagai vitamin agar pertumbuhan ayam berada di tingkat yang maksimal. Dengan produktifitas ayam yang maksimal tersebut tentu saja akan memudahkan para peternak untuk bisa menghasilkan hasil ternak ayam dalam jumlah yang banyak. Sehingga, wajar kalau omset yang dihasilkan oleh para peternak ayam terdahulu tersebut bisa mencapai angka yang cukup fantastis.

Namun, sayangnya penggunaan AGP tersebut tidak lagi diperbolehkan oleh pemerintah mulai tahun 2018. Hal ini dikarenakan karena ternyata hasil ternak ayam yang menggunakan AGP tersebut masih mengandung residu AGP yang menempel pada hasil ternak ayam yang diedarkan ke konsumen. Oleh karena alasan itulah kini peternak ayam sudah tidak bisa lagi menggunakan AGP di peternakan ayam yang mereka jalankan. Adapun sebagai gantinya, kini muncul pengganti AGP yang telah banya ditawarkan setelah penggunaan AGP tersebut resmi dilarang. Dengan menggunakan pengganti AGP tersebut maka diharapkan para peternak bisa kembali menjalankan peternakan ayam yang mereka jalankan dengan menghasilkan ayam yang produktif sehingga hasil ternak meningkat dan omset juga bisa meningkat. Adapun salah satu pengganti AGP yang bsia digunakan adalah vitamax. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Panduan Bisnis Peternakan Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *