pentingnya manajemen ternak ayam broiler

promo ayambroiler 2 photo promoweb2_zps82939340.jpg

Tayam broilerernak ayam broiler memiliki potensi yang memang bagus asal dikelola dengan baik, banyak faktor yang perlu dipelajari agar usaha ternak ayam broiler yang kita jalankan menguntungkan. Setiap peternak ayam broiler pasti menginginkan ayam broilernya menguntungkan setelah panen. Keuntungan bisa diraih asal kita berusaha seoptimal mungkin.

Manajemen pemeliharaan menjadi hal yang sangat penting untuk kesuksesan dalam berternak ayam broiler. namun selain manajemen tentu juga faktor-faktor lain tetap penting agar ternak ayam broiler yang sedang anda jalankan sukses. Manajemen menjadi hal pokok yang harus benar-benar diperhatikan supaya semua berjalan lancar. Jika manajemen dalam budidaya ayam broiler baik biasanya hasil akan mengikuti, walaupun tidak mutlak.

Yang perlu diperhatikan dalam manajemen ayam broiler anda:

Kandang dan sanitasi kandang ayam broiler

Kandang dan sanitasi kandang sangat penting diperhatikan untuk kesuksesan ternak ayam broiler anda. Jika kandang dalam kondisi prima, desinfeksi kandang optimal, sanitasi kandang bersih, terhindar dari kemungkinan datangnya penyakit. Usahakan kandang tidak ada yang bocor, sirkulasi udara yang baik, pencahayaan yang cukup supaya ayam nyaman dan bisa tumbuh  optimal.

Peralatan kandang ayam broiler

manajemen peralatan kandang menjadi penting agar semua kebutuhan ayam broiler bisa tercukupi, jumlah tempat minum cukup, jumlah tempat makan cukup, kebersihan alat kandang terjaga, efisiensi peralatan kandang sepeti menggunakan babychick feeder pada ayam broiler saat masa brooding.

DOC ayam broiler

memilih DOC yang berkualitas menjadi hal penting dalam kesuksesan manajemen ayam broiler anda. Penerapan manajemen kandang akan berbeda perlakuan setiap DOC, karena kondisi DOC tiap periode biasanya berbeda. manajemen pemeliharaan pada masa brooding 14 hari pertama menentukan hasil akhir pada masa selepas brooding. pertumbuhan optimal jika manjemen saat brooding optimal.

Pakan ayam broiler

manajemen pemberian pakan dan juga pemilihan kualitas pakan sangat berpengaruh pada performa ayam broiler anda. Anda perlu mencoba beberapa altternatif pemberian pakan pada ayam broiler anda untuk menemukan performa terbaik.

OVK + Suplemen ayam broiler

Manajemen pemberian dan pemilihan obat,vitamin, vaksin dan juga suplemen menkadi penting supaya ayam dalam kondisi prima, ayam broiler sehat dan pertumbuhan optimal. pemberian vaksin yang tidak telat dan tepat cukup berpengaruh. Anda juga bisa menambahkan VITAMAX dan IMUNOMAX untuk meningkatkan performa ayam broiler anda.

Beberapa hal diatas wajib anda perhatikan dalam manajemen ternak ayam broiler anda,semoga dengan menerapkan manajemen yang ketat dalam budidaya ternak ayam broiler anda, anda akan menghasilkan keuntungan besar.

semoga sukses,

 

Share this:
Share this page via Email Share this page via Stumble Upon Share this page via Digg this Share this page via Facebook Share this page via Twitter

drh admin

Admin ayambroiler.com at Ajairu Indonesia
Semoga semua artikel yang kami tulis bermanfaat untuk kesuksesan kita semua, amiin

salam broiler

Latest posts by drh admin (see all)

Comments

Powered by Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>