Pentingnya Pengganti AGP Pada Peternakan Ayam Broiler

Ayambroiler.com – bisnis ayam merupakan salah satu bidang bisnis yang saat ini telah memiliki komoditas yang cukup besar. Adapun perkembangan bisnis peternakan ayam ini tidak hanya bisa dilihat dari besarnya pasar yang menginginkan hasil ternak ini saja. Namun, dilihat dari keuntungan yang didapatkan oleh para peternak ayam tersebut, maka dapat dikatakan peternakan ayam ini merupakan bisnis yang bisa menghasilkan omset yang luar biasa. Di beberapa media telah banyak yang memberitakan bahwa bisnis peternakan ayam merupakan bisnis unggulan yang bisa mendapatkan omset jutaan bagi peternak. Bahkan bagi peternak yang membangun bisnis peternakan ayam yang lebih besar, mereka bisa menghasilkan omset hingga ratusan juta. Oleh karena itu bisnis peternakan ayam ini sekarang tidak bisa diremehkan begitu saja.

Bahkan saat ini bisnis peternakan ayam ini sudah menjadi salah satu bisnis yang memiliki daya tarik bagi para generasi muda yang melek wirausaha. Kita tahu bahwa wira usaha atau enterpreneur merupakan salah satu bidang pekerjaan yang banyak dihindari dikarenakan ketidakpastian yang ada didalamnya. Namun, bagi generasi muda yang suka dengan pekerjaan ini, telah banyak yang tertarik untuk memilih usaha peternakan ayam sebagai usaha yang akan mereka jalankan. Hal ini tentu saja bukan tanpa sebab. Kesuksesan peternak pendahulu telah menjadi inspirasi tersendiri untuk para generasi muda tersebut untuk bisa melanjutkan kesuksesan para pendahulunya tersebut. Apalagi kini pasar yang bisa dijadikan target peternakan ayam ini bisa dibilang cukup besar.

Sebenarnya selain jumlah pasar yang cukup besar, rahasia kesuksesan para peternak pendahulu tersebut sebenarnya tidak bergantung pada besarnya pasar tersebut. Adapun salah satu rahasia sukses para peternak terdahulu adalah adanya upaya lebih untuk memenuhi kebutuhan pasar tersebut, yaitu dengan penggunaan AGP. Dengan penggunaan AGP tersebut, maka pertumbuhan ayam bisa lebih cepat dan lebih sehat sehingga untuk memenuhi pasar yang besar bukan lah hal yang sulit bagi para peternak. Sehingga, kesuksesan senantiasa menghampiri para peternak tersebut. Namun, sayangnya penggunaan AGP tersebut saat ini telah dilarang dengan tegas oleh pemerintah. Sehingga dirasa penting bagi para peternak untuk bisa menemukan pengganti AGP tersebut.

Pentingnya pengganti AGP pada peternakan ayam broiler tersebut tidak luput dikarenakan peternak akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pasar setelah diberlakukannya peraturan penggunaan AGP tersebut. Kita tahu bahwa penggunaan AGP atau antibiotic growth promoter tersebut memang tidak diragukan telah memberikan dampak yang kurang baik terhadap kualitas hasil ternak ayam sehingga penggunaannya secara tegas dilarang oleh pemerintah. Namun, tidak dipungkiri bahwa pelarangan penggunaan AGP tersebut memang berdampak kurang baik pada peternak seperti menurunnya produktifitas peternakan dan lain-lain. Sehingga, saat ini telah banyak bermunculan banyak alternatif pengganti AGP yang bisa dipilih dan diaplikasikan oleh peternak.

Keberadaan alternatif atau pengganti AGP tersebut memang menjadi penting bagi peternak yang ingin mempertahankan usaha peternakan ayamnya tersebut agar tetap bisa menguntungkan. Sekaligus hal ini menjadi penting bagi para peternak pemula yang masih baru sebagai bahan pembelajaran untuk memulai usaha peternakan ayam yang menguntungkan. Sebenarnya pelarangan penggunaan AGP ini juga merupakan hal positif untuk memperbaiki kualitas hasil ternak di seluruh indonesia, sehingga aman bagi para konsumen maupun bagi peternak tersebut karena bisa menghasilkan hasil ternak yang lebih baik dan berkualitas. Adapun bagi peternak yang mau menggunakan pengganti AGP mereka bisa menggunakan vitamax yang mengandung prebiotik untuk membantu memaksimalkan ayam yang mereka ternakkan. Nah, bagi anda yang mau order vitamax anda bisa order dengan cara klik disini.

Facebook Comments

One thought on “Pentingnya Pengganti AGP Pada Peternakan Ayam Broiler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *