Rahasia Ternak Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – bisnis identik dengan pekerjaan yang dilakukan oleh orang dengan menggunakan gedung atau apartemen mewah sebagai kantornya. Sehingga, apabila bisnis dilakukan tidak di lokasi yang mewah tersebut terkadang membuat orang masih belum menganggap sebagai bisnis sungguhan. Adapun sebenarnya bisnis tidak harus dilakukan didalam gedung maupun apartemen yang mewang tersebut. Memang ada sebagaian bisnis yang dilakukan di tempat-tempat tersebut. Namun, tidak semua bisnis dilakukan di gedung atau apartemen salah satunya adalah bisnis peternakan ayam. Bisnis atau usaha peternakan ayam memang tidak dikerjakan di gedung yang mewah dan bahkan banyak dilakukan di daerah pedesaan. Namun, walaupun begitu bisnis peternakan ayam tersebut merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan yang bisa menghasilkan omset yang cukup besar.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau bisnis peternakan ayam merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan yang dicari banyak orang. Karena kita tahu bahwa telah banyak peternak terdahulu yang berhasil menghasilkan omset jutaan bahkan ratusan juta dari peternakan ayam tersebut. Hal tersebut tentu saja tak lepas dari besarnya komoditas usaha peternakan ayam saat itu. Selain itu, kita tahu bahwa hasil ternak ayam merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki permintaan pasar yang cukup tinggi. Sehingga wajar kalau banyak peternak ayam yang berhasil menghasilkan omset yang tidak sedikit tersebut.

Namun, omset yang cukup besar tersebut tentu saja tidak dapat dilakukan hanya dengan usaha yang ringan saja. Diperlukan kerja keras dari peternak itu sendiri demi mendapatkan peternakan yang maju dan bisa menghasilkan omset yang tinggi tersebut. Adapun salah satu yang menjadi rahasia kunci keberhasilan para peternak tersebut adalah adanya penggunaan AGP. AGP adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang dapat digunakan oleh para peternak dalam memelihara ayam di peternakan ayam yang mereka jalankan. Dengan menggunakan AGP tersebut maka akan lebih mudah bagi para peternak untuk bisa mendapatkan ayam yang produktif sehingga di akhir masa panen bisa didapatkan hasil ternak dalam jumlah yang banyak. Dengan begitu, maka otomatis omset yang bisa didapatkan oleh peternak juga ikut naik.

Penggunaan AGP tersebut memang menjadi salah satu kunci naiknya omset yang dimiliki oleh para peternak ayam. Tetapi, mulai tahun 2018 penggunaan AGP tersebut telah secara resmi dilarang oleh pemerintah. Adapun alasan pelarangan penggunaan AGP tersebut adalah dikarenakan adanya residu yang masih menempel pada hasil ternak ayam yang menggunakan AGP, sehingga dikhawatirkan akan berdampak negatif bagi konsumen yang menkonsumsi. Dengan adanya pelarangan penggunaan AGP tersebut maka banyak peternakan ayam yang merasakan dampaknya dengan ditandai dengan penurunan produksi hasil ternak ayam. Hal tersebut tentu saja tidak bisa dibiarkan apabila ingin peternakan ayamnya tetap berjalan ke arah yang benar. Oleh karena itu, saat ini telah ada solusi yang ditawarkan kepada para peternak ayam yaitu berupa pengganti AGP.

Pengganti AGP merupakan salah satu jenis vitamin yang memang diproduksi sebagai pengganti AGP. Fungsi dari pengganti AGP tersebut kurang lebih sama yaitu untuk meningkatkan pertumbuhan ayam agar berada di level maksimal. Karena penggunaan AGP telah dilarang oleh pemerintah maka penggunaan pengganti AGP tersebut diharapkan bisa membantu para peternak ayam dalam mengembalikan performa peternakan ayam yang mereka jalankan. Adapun beberapa jenis pengganti AGP tersebut banyak yang dibuat dari bahan-bahan alami sehingga keamanannya untuk unggas maupun konsumen sudah terjamin. Salah satu pengganti AGP yang bisa digunakan adalah vitamax yang didalamnya mengandung prebiotik. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Rahasia Ternak Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *