Sistem Beternak Ayam Broiler Menggunakan Pengganti AGP

Ayambroiler.com – memulai sebuah bisnis merupakan salah satu impian banyak orang. Kita tahu bahwa bisnis merupakan salah satu pekerjaan yang bisa menghasilkan penghasilan yang cukup besar bahkan bisa dikatakan bisa menghasilkan penghasilan yang tidak terbatas. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menginginkan untuk memiliki sebuah bisnis. Namun, walaupun bisnis merupakan salah satu pekerjaan yang banyak diimpikan, nyatanya di indonesia sendiri masih belum memiliki pengusaha dengan jumlah yang besar. Sehingga, untuk bisa dikatakan sebagai negara maju, indonesia harus bisa menambah jumlah pengusaha atau pebisnis yang ada di negara tersebut. Banyaknya sektor usaha atau sektor bisnis yang tersedia sebenarnya bisa menjadi peluang yang besar bagi masyarakat yang ingin terjun di dunia bisnis atau usaha tersebut.

Banyaknya sektor yang bisa dikembangkan untuk menjadi bisnis atau usaha memang menjadi salah satu keunggulan yang ada di indonesia. Untuk memulai sebuah bisnis memang selalu dihadapkan dengan banyaknya pilihan mulai dari pilihan yang besar hingga pilihan terkecil untuk bisa menentukan masa depan bisnis yang akan dijalankan tersebut. Sehingga, banyak orang yang ingin memulai bisnis tersebut harus terhenti langkahnya karena terlalu banyaknya pertimbangan yang harus diputuskan. Hal tersebut tentu saja dikarenakan apapun model bisnisnya, diperlukan keputusan dari pebisnis itu sendiri baik secadra langsung maupun tidak langsung.

Salah satu keputusan yang diperlukan tentu saja untuk memilih sektor mana yang akan dipilih untuk dimulai sebagai bisnis yang terpilih. Di indonesia sendiri, ada banyak sektor yang bisa dikembangkan seperti sektor pertanian, industri bahkan sektor peternakan. Di sektor peternakan, bisnis atau usaha peternakan ayam adalah salah satu sektor bisnis yang memiliki potensi yang cukup besar. Komoditas peternakan ayam tersebut bisa dikatakan yang paling tinggi jika dibandingkan dengan komoditas peternakan lainnya. Selain memiliki komoditas yang cukup besar, peternakan ayam juga telah menjadi bagian dari kegiatan masyarakat yang sudah ada sejak zaman nenek moyang. Sehingga, tidak heran kalau usaha peternakan ayam tersebut telah menjadi sebuah usaha yang familiar untuk masyarakat indonesia.

Selain telah dilakukan sejak zaman nenek moyang, peternakan ayam yang ada di indonesia juga telah mengalami banyak perkembangan dan kemajuan seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi. Dulunya sistem peternakan ayam hanya dilakukan untuk sekedar hobi saja, namun saat ini peternakan ayam tersebut telah menjadi salah satu usaha atau bisnis yang menjanjikan. Dalam upaya memajukan peternakan ayam, salah satu hal yang bisa dilakukan tentu saja adalah dengan memulai sistem ternak yang modern yaitu dengan menggunakan AGP. AGP adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang telah banyak digunakan didalam peternakan ayam untuk memaksimalkan produksi. Namun, sayangnya AGP tersebut tidak bisa lagi digunakan saat ini dikarenakan telah dilarang oleh pemerintah mulai tahun 2018.

Sistem beternak ayam broiler menggunakan pengganti AGP akhirnya menjadi salah satu terobosan yang banyak disarankan untuk para peternak ayam saat ini. Adapun pelarangan penggunaan AGP tersebut adalah dikarenakan pada hasil ternak ayam yang dihasilkan dengan AGP ternyata masih meninggalkan residu AGP yang dikhawatirkan akan membahayakan konsumen. Oleh karena itu, pengganti AGP yang lebih aman menjadi salah satu solusi yang ditawarkan untuk para peternak ayam. Adapun salah satu pengganti AGP yang disa digunakan adalah vitamax yang didalamnya mengandung prebiotik dan bisa membantu memaksimalkan produktivitas unggas. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *