Tips Penggunaan Pengganti AGP Pada Peternakan Ayam Broiler

Ayambroiler.com – memulai bisnis peternakan ayam merupakan keputusan yang tepat yang bisa dilakukan oleh seseorang yang ingin memulai bisnis. Kita tahu ada banyak macam jenis bisnis yang bisa dipilih oleh seseorang yang mau memulai sebuah bisnis. Akan tetapi dengan memilih bisnis peternakan ayam tersebut maka peluang untuk meraih kesuksesan tentu saja lebih tinggi mengingat telah banyak yang membuktikannya. Kesuksesan para peternak ayam tersebut telah berhasil menjadikan peternakan ayam sebagai salah satu bidang bisnis yang memiliki komoditas yang cukup tinggi. Sehingga, tidak heran kalau bisnis peternakan ayam tersebut kini telah banyak dan tersebar hampir di seluruh wilayah di indonesia.

Sebenarnya kemajuan peternakan ayam menjadi bisnis yang menjanjikan tersebut tidak hanya didukung oleh para peternak saja. Akan tetapi ada faktor pendukung lainnya yang menjadi kunci keberhasilan peternakan ayam tersebut. Adapun faktor penting yang tidak bisa dilupakan adalah ketersediaan pasar yang membutuhkan hasil ternak itu sendiri. Kita tahu indonesia merupakan negara yang mengkonsumsi banyak hasil ternak ayam dikarenakan memang hasil ternak ayam tersebut banyak disukai oleh masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tentu saja banyak yang menyukai hasil ternak ayam tersebut. Hal inilah yang membuat permintaan akan hasil ternak ayam tersebut terus meningkat dan sebagai dampaknya para peternak akhirnya bisa menjual lebih banyak hasil ternak ayam untuk mendapatkan omset yang lebih besar.

Beruntung untuk bisa mendapatkan hasil ternak yang melimpah para peternak pendahulu tersebut masih diperbolehkan menggunakan app dimasa itu. Kita tahu penggunaan AGP pada peternakan ayam telah berlangsung cukup lama dan berhasil membawa peternakan ayam tersebut menjadi salah satu peternakan sekaligus bisnis yang menguntungkan dengan menghasilkan omset jutaan bahkan sampai ratusan juta. Banyaknya hasil ternak ayam yang dihasilkan karena menggunakan AGP tersebut tentu saja sangat memudahkan para peternak untuk menjalankan peternakan ayam yang mereka jalankan.

Namun, kini mulai tahun 2018 penggunaan AGP tersebut sudah tidak boleh lagi dilakukan di peternakan ayam. Hal ini berkaitan dengan pelarangan yang dilakukan oleh pemerintah melalui undang-undang dan secara tegas melarang penggunaan AGP tersebut karena hasil ternak ayam yang kurang baik. Adapun peraturan tersebut disampaikan setelah pada hasil ternak ayam yang menggunakan AGP tersebut diteliti dan ternyata hasil ternak ayam tersebut masih mengadung residu AGP yang dikhawatirkan akan membahayakan tubuh konsumen apabila dikonsumsi secara terus menerus. Oleh sebab itu lah kini penggunaan AGP sudah tidak boleh dilakukan lagi di peternakan ayam karena alasan kesehatan yang kuat. Disamping itu, para peternak harus berpikir ulang bagaimana menjalankan peternakan ayam dengan tanpa menggunakan AGP tersebut.

Dan tips penggunaan pengganti AGP pada peternakan ayam broiler bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin menghasilkan hasil ternak yang maksimal tanpa menggunakan AGP lagi. AGP sendiri adalah singkatan dari antibiotic growth promotor yang memiliki fungsi bagus untuk memaksimalkan produktifitas unggas, tetapi sayangnya penggunaannya telah dilarang mulai tahun 2018. Bagi peternak yang ingin menghasilkan hasil ternak yang maksimal tanpa harus menggunakan AGP, mereka kini bisa menggunakan pengganti AGP yang aman bagi unggas maupun bagi konsumen. Bahkan sebagian bahan dari pengganti AGP tersebut terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman bagi unggas. Salah satu pengganti AGP yang bisa anda gunakan adalah vitamax yang didalamnya mengandung prebiotik. Nah, bagi anda yang mau order vitamax, anda bisa order dengan cara klik disini.

One thought on “Tips Penggunaan Pengganti AGP Pada Peternakan Ayam Broiler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *